Tips Pe-De-Ka-Te dilihat dari cara makan pancong

November 19, 2017Celotehan, , Standard

Tips PDKT cewek dilihat dari cara makan pancong

Hai para cowo yang masih jomblo, saat ini sedang lagi punya inceran atau belum?

Kalau sudah ada gebetan atau cewek yang diincar, coba deh ajak makan pancong bareng. Lalu perhatikan gimana cara makan pancongnya.

Berikut cara makan pancong dengan tipe masing-masing, sekaligus tips mendekati cewek yang sedang diincar tersebut sesuai dengan tipe yang dimiliki si cewek:

1. Tipe Bablas
Makan pancong sekaligus sampai habis, bahkan langsung seruput minumnya sampai habis pula. (Laper neng? ;p)

 Kalau yang seperti ini PDKT-nya ya to the point aja deh ya. Doi sepertinya bukan tipe cewek yang penuh basa-basi sindir sana sindir sini. Ya kalau suka, ungkapkan dan nyatakan saja. Kalau perlu, langsung ajak ke penghulu (uwow banget).
Kalau terlalu banyak intro-nya, terlalu lama pdkt-nya, terlalu pikir sana pikir sini, keburu ke laut deh si doi. Doi bakal milih cowo yang pasti-pasti, yang tegas dan berani mengambil resiko, yang lugas tidak berbelit-belit dan bertele-tele, intinya cowo yang tidak banyak alasan. Kalau sudah ketemu cewek seperti ini, tancap gas aja gan! 😀

2. Tipe Cip icip
Makan topingnya dulu sedikit sedikit, pelan-pelan icip topingnya baru setelah itu makan pancongnya deh sampai habis.
 Kalau yang ini, doi senang sama sesuatu yang asik-asik. Kadang cenderung manja dan ingin diperhatikan lebih. Kalau begitu, coba cari tahu apa hobi dan kesukaannya doi. Kalau doi senang nonton film korea, ya ajak nonton film korea bareng. Kalau doi suka baca buku, ajak ke toko buku. Bikin doi ngerasa kamu benar-benar orang yang asik, bisa bikin doi happy selalu, dan perhatian sama doi. Karena bisa jadi ada banyak cowok lain yang juga sedang mengejar si doi, juga sama-sama memberi perhatian lebih. Jadikan kamu cowo yang benar-benar bisa menggaet hatinya dengan segala sesuatu yang bisa membuat dia terpesona, dari hal kecil sekalipun.

Kalau ketemu cewek seperti ini, mesti sabar juga sih karena bisa jadi doi banyak maunya, kadang maunya juga tidak jelas, kadang bertingkah seperti anak-anak. Kalau kamu memang beneran jatuh cinta banget, ya kudu sabar ngeladenin si doi ini yah.

3. Tipe Santay kayak di pantay
Makan pancongnya pelan-pelan sambil ngobrol, terus meneguk minumannya, lalu lanjut makan lagi. Terus saja seperti itu sampai tidak berasa akhirnya pancongnya habis juga.
 Ini kebalikannya dari yang pertama. Jadi, PDKT-nya pun ya kebalikannya pula: jangan to the point. Justeru kalau terlalu cepat dan lugas, doi biasanya malah jadi il-feel (ilang feeling). Bisa jadi yang sebenarnya doi pun suka sama kamu, jadi berkurang kadar sukanya karena cara PDKT kamu yang salah. Atau kalau terlalu cepat, doi malah curiga kamu ada mau yang lain.
Biasanya doi senang segala sesuatu yang let it flow, mengalir aja kayak air. Doi ga suka sesuatu yang terlalu dipaksakan, ia ingin segala sesuatunya berjalan apa adanya. Sebenarnya banyak sekali cewek yang masuk ke dalam tipe ini karena karakter dasar cewek kan memang seperti icyu (ala Syahrini).
Semakin banyak berinteraksi, maka doi semakin menikmati kebersamaan dengan kamu dan lama-lama ia malah makin suka sama kamu. Lama-lama ia makin yakin sama kamu. Bahkan biasanya doi bisa jadi tergila-gila loh. Cobain deh.

4. Tipe kritis ceriwis
Baru makan topingnya sedikit langsung komen, baru makan pancongnya beberapa suap langsung respon.
Entah komen positif seperti:
“Euumm enaknyaa…adonannya lembut, nyam-nyaam..”
“Wow ini makanan khas Indonesia yang modern banget.. paling suka sama toping green tea-nya, dan ini swear nagih bangett”
Atau yang lebay “Sumpah ini pancong super enak bingiiitz, teksturnya padat dan aromanya harum, topingnya dari bahan berkualitas ini sich, pokoke pancong paling mak nyos sedunia”
Ataupun komen seperti misalnya “Emm kayaknya kurang susu deh, soalnya aku pecinta manis”
Eit tapi jangan juga langsung ngegombal ya dengan bilang:
“Berarti kamu pecinta aku dong?” bisa-bisa doi ngerasa kamu tidak empati.
Doi lebih senang jika direspon misalnya “Oh masa, ya udah minta tambahan susu aja” atau inisiatif langsung panggil pelayannya untuk meminta tambahan toping lagi atau lainnya sesuai selera doi.
Tipe cewek seperti ini biasanya tipe yang suka menilai.
Kadang first impression menjadi begitu penting bagi cewek ini. Doi bisa sampai mau diajak makan pancong bareng sama kamu karena bisa jadi doi sudah mendapatkan first impression dari kamu. Manfaatkan penilaian positif yang sudah kamu dapatkan tersebut dengan terus merespon apa yang sedang ia pikirkan dan ia bahas dalam perbincangan doi dengan kamu. Karena sekali kamu gak nyambung atau salah respon, dia bisa jadi langsung menilai kamu kurang cocok dengan doi.
Tipe yang seperti ini memang terlihat kritis dan cerdas, juga pecinta kuliner sejati, tapi hati-hati karena bisa jadi sangat sensitif. Jangan sampai salah ngomong ya guys.

5. Tipe moody
Makan pancongnya tidak habis (cara makannya bisa jadi cepat tapi tidak habis, bisa jadi lambat tapi ujung-ujungnya tidak habis juga. Atau mix dengan tipe di atas: makan topingnya dulu tapi tidak habis, makan pelan sambil ngobrol dan tidak habis juga, atau makan sambil mengkritisi dan ternyata pancongnya masih bersisa).
Kalau yang ini kamu bisa lihat sikon-nya. Apakah tidak habis karena sudah kenyang, atau sedang tidak enak badan, sedang ada masalah yang mengganggu nafsu makan, atau alasan lainnya. Dari situ bisa dilihat bahwa sepertinya doi tipe yang moody, dan kadang cuek tidak peduli lingkungan sekitar dan omongan orang. Tapi doi tipe cewek yang jujur dan apa adanya loh.
 Jadi untuk cewek yang seperti ini, sebaiknya kamu tidak juga terlalu cepat menyimpulkan dan melakukan PDKT karena biasanya doi masih berubah-ubah. Kadang terlihat agresif tapi kadang terlihat malas berinteraksi. Lihat situasi dan kondisi dulu ya guys sebelum melancarkan aksi PDKT selanjutnya.
Ajak makan pancong lagi di kemudian hari juga boleh. Bisa jadi untuk yang kedua kalinya doi menghabiskan pancongnya bahkan nambah dan justeru minta bungkus (nagih neng? )
Ada lagi yang makan pancongnya sekali makan langsung ludes habis tak tersisa, eh nambah pula, dan bungkus juga untuk oleh-oleh orang di rumah. Yang lebih romantis sih kalau makan pancongnya maunya bagi dua sama kamu. Tapi eitss jangan GR (Gede Rasa) dulu, bisa jadi doi mau makan pancong bareng supaya dia bisa nyobain toping yang beda-beda. Dia kasih pancongnya ke kamu supaya bisa icip pancong pesanan kamu. Jangan bête duluan yah sama cewek yang seperti itu, positifnya doi bisa bikin kamu irit. Kan jadi gak pesan banyak-banyak untuk nyobain beberapa toping. Ya kan?
Yang paling romantis (dan mungkin agak lebay) adalah jika doi maunya makan disuapin sama kamu. Aiih, yang ada sih malah kamunya yang ilfil sama doi ya? 🙂

Dan banyak lagi cara makan pancong dengan segala keunikan dari tiap masing-masing cewek, yang dari situ kamu bisa mengambil langkah PDKT (pendekatan) sampai akhirnya kamu bisa benar-benar menggaet cewek idola kamu tersebut. Susah-susah gampang sih memang. Tapi kalau belum dicoba, ya gak bakalan kesampaian.. u never know til u try guyz..

Yang penting sudah usaha. Kalau sudah diajak makan pancong, sudah melakukan pdkt tapi ternyata tidak ada hasil, maka jangan menyerah. Terus lakukan pendekatan yang lebih smooth lagi, lebih cerdas lagi, sampai akhirnya doi klepek-klepek sama kamu.
Jika sudah seribu cara dilakukan dan tidak ada kemajuan yang berarti selama berbulan-bulan, ya bisa jadi doi memang tidak tertarik dengan kamu, mungkin kamu hanya dianggap sebatas teman yang baik – yang suka nraktir pancong (kasihan ;p), mungkin kamu sedang diuji kesabarannya oleh Tuhan, harap bersabar.. ini ujian.

Kamu bisa mencari cewek lain yang bisa kamu ajak makan pancong lagi kok. Kenapa makan pancong? Karena pancong termasuk makanan khas Indonesia yang sedang hits beberapa tahun belakangan ini bahkan bisa seterusnya ke depan. Jadi ajak doi ke tempat yang memang sedang kekinian biar doi juga makin tertarik sama kamu.

Eh tapi kalau berhasil, jangan lupa ajak camer (calon mertua) makan pancong juga untuk mengetahui camer termasuk tipe camer yang seperti apa (nanti dikasih tipsnya lagi ya khusus edisi camer).
Camer kamu pasti tahu dong makanan khas Indonesia yang namanya pancong. Jangan lupa pula untuk selalu bungkusin pancong buat camer biar hatinya makin lumer meleleh seperti pancong setengah matang yang lumerannya meleleh sampai di lidah. Hmm yummy…

Okay. Siap melakukan PDKT sama gebetan kamu?
Buruan, sebelum keburu diajak makan pancong sama cowok lain loh!
#pdktalapancong #makanankhasindonesia #100%indonesia #indonesianfood #foodporn #nulisbarengfoody

Puput Nurul Hayati
Artikel untuk foody.id
Instagram/Twitter/Line: @serupoet
Youtube: puput nurul
Path/FB: Poet Enha

Note:
Tulisan ini tidak berdasarkan teori kepribadian psikologi yang valid dan realibel mengingat content ini hanya sekadar untuk pengetahuan keseharian secara umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *